New World 2017: Kata-kata pujangga

Hari yang cerah dimulai dengan kata selamat pagi. Terbangun sontak kaget dan merasakan hawa di sekitar. Detik waktu berjalan tanpa terhalang membangun rasa ragu di dada.

Gemercik air yang turun menyadarkan akan sebuah kenangan indah. Panas yang menerangi mengingatkan akan hati yang gembira. Semua terasa nyata.

Tersadar sekian lama sudah dinanti. Hari ini pun datang lagi, kembali, ya kembali.

Mengulangi setiap gerakan dan ingatan yang seharusnya dilupakan. Masa lalu sudahlah menghilang. Akupun melupakan!.

Berlari indah bermain dan menari. Berentetan semua dilakukan bersama. Aku berlari mengejar engkau yang sudah jauh mendahului. Aku berlari ke arah yang seharusnya dijalani. Aku kembali mencari arti dari hidup yang pendek ini.

Dibawah tiang berdarah aku berdiri. Menangisi engkau yang sudah mati. Bertahan akan amukan kejahatan dan penindasan kaum kompeni. Aku wawas diri.

Hitam tak lagi hitam, putih pun akan jadi hitam lalu siapa yang akan engkau pegang?.

Berlari dan engkau akan mencari jati diri.

 

 

Leave a Reply

